Chicken Cordonbleu.. :-)

Description:
Karena agung adalah pecinta ayam, maka aku selalu tertarik untuk nyobain resep2 praktis yg berhubungan dengan si ayam itu..

Naaah, di bandung kan aku and agung punya satu cafe favorite, Suis Butcher, tempat makan steak enak tapi murah. Salah satu yg sering aku pesen si chicken cordonbleu ini. Aku selalu penasaran, gimana sih caranya bikin chicken cordonbleu yg yummiii kayak gitu..

Makanya waktu aku dapetin nih resep, langsung deh dengan semangat 45 nyobain bikin untuk suami..

Ternyata..gampang dan,
ENAAAKKK!!!
hehehehe…

Ingredients:
Untuk ukuran and takaran dari bahan2 chicken cordonbleu ini, harap dikira2 sendiri sesuai kebutuhan yaaa..
Aku nggak pake takaran yg pasti soalnya.. :-))

-Tepung bumbu-
tepung terigu
merica
garam

Fillet dada ayam
Daging asap
Keju mozarella
Telur —> kocok lepas
Tepung roti

Directions:
Campur semua adonan tepung bumbu, sisihkan.

Lumuri fillet ayam dengan merica dan garam, lalu susun daging asap dan keju mozarella diatas fillet ayam yg sudah dibumbui merica dan garam tadi.

Lipat fillet ayam sehingga daging asap dan keju mozarella berada didalam fillet ayam dan tidak terlihat dari luar.

Lumuri fillet ayam dengan tepung bumbu hingga tertutup rata, simpan dalam lemari es kurang lebih 1 jam.

Setelah 1 jam, masukkan fillet ayam ke dalam kocokan telur hingga rata. Kemudian balurkan dengan tepung roti hingga merata.

Goreng fillet ayam dengan minyak banyak dengan panas sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Siap dihidangkan dengan kentang goreng dan setup sayuran..

Gampang kan? Met nyobain yaaa.. :-)))

24 thoughts on “Chicken Cordonbleu.. :-)

  1. diahramli said: mamaaaaaaaaaaaaa aku jadi laper lagi teh idaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ayoo..bikin..bikin..bikin..!!!guampang bgt kayak gitu!cuma tinggal goreng doang…hehehehe..

  2. ida22 said: Naaah, di bandung kan aku and agung punya satu cafe favorite, Suis Butcher, tempat makan steak enak tapi murah. Salah satu yg sering aku pesen si chicken cordonbleu ini.

    Favorite kita sama huehehehehe.. cafe yg lambangnya kepala sapi itu kan? di deket pertigaan setiabudi – geger kalong he he he..sebenarnya dulu dari situ agak naik dikit di kiri jalan ada kafe steak juga yg enak dan buanyak 😛 namanya oishi steak, menu favorite ku canadian mix gril.. hmmm…yummy… tapi sekarang udah ga ada lagi 😦 btw udah nyobain yg disimpang (Tizis)?

  3. ida22 said: Karena agung adalah pecinta ayam, maka aku selalu tertarik untuk nyobain resep2 praktis yg berhubungan dengan si ayam itu..Naaah, di bandung kan aku and agung punya satu cafe favorite, Suis Butcher, tempat makan steak enak tapi murah. Salah satu yg sering aku pesen si chicken cordonbleu ini. Aku selalu penasaran, gimana sih caranya bikin chicken cordonbleu yg yummiii kayak gitu..Makanya waktu aku dapetin nih resep, langsung deh dengan semangat 45 nyobain bikin untuk suami..Ternyata..gampang dan,ENAAAKKK!!!hehehehe…

    he eh…gampang! untungnya aku abis makan gorengan… 3 potong tahu, 1 cireng dan 1 pisang. jadi gak mupeng….seperti biasa. tapi tetep masih kebayang sama quickly…enak kali ya… enegh2 gini minum choco coffee tapi gak pake jelly or pearl…

  4. bambangpriantono said: Waaaah,….itu kan doyananku…di Bandung tempo ari kan aku pesen itu…xixixixixixi

    pas di sierra itu ya mas nono?aku malah belom pernah makan chicken cordonbleu di sierra..ntar deh kapan2 nyobain.. :-))

  5. kurzz said: namanya oishi steak, menu favorite ku canadian mix gril.. hmmm…yummy… tapi sekarang udah ga ada lagi 😦 btw udah nyobain yg disimpang (Tizis)?

    aku tau, yg tadinya disebelah smp 12 itu kan?kayaknya ga laku tuh tempat, makanya trus tutup… :-((belom pernah nyobain di oishi ini dah keburu tutup deh..Tizis udah nyobain, menurutku biasa aja, nggak istimewa bgt, dan harganya lebih mahal dari suis butcher pastinya..hehehehepokoknya, kalo mau makan steak murah and enak, ya Suis Butcher deh tempatnya.. :-))

  6. ka ida.. aku mo coba bikin ah.. btw beneran niy bikinnya segampang itu?? abis klo liat penampakkannya kan kyknya susah bgt tuh bikinnya.. (ih sok bisa bgt deh gw)

  7. ukhey said: ka ida.. aku mo coba bikin ah.. btw beneran niy bikinnya segampang itu?? abis klo liat penampakkannya kan kyknya susah bgt tuh bikinnya.. (ih sok bisa bgt deh gw)

    iya beneran!!makanya jangan terkecoh ama tampang makanan, kadang2 bikinnya gampang bgt!!heheheeh… :-))

  8. heryatmita said: Mbak Ida, aku dah coba Chicken Gordon Blue-nya, kemaren di acara keluarga paad bilang enak semua loch, thank’s yahCheers,Mita

    hai mita, salam kenal!duuh, senangnya kalau ternyata masakannya berhasil.. :-)) gampang bgt kan bikinnya? ini juga jadi masakan andalan kalau udah mati gaya ‘mau masak apalagi yaaa buat suami’..heheheh

  9. happy3kids said: wah ternyata mba ida jago masak..tq for sharing resep2nya ya

    hihihihi, agak kurang tepat mbak, bukan jago, tapi suka masak dan MAKAN!huihihihihihi..

Leave a comment